LOGIN MEMBER

Flex-ID:


Password:


Kode Rahasia:

image




Lupa Password
Validasi Kartu
Daftar Sekarang

Layanan Support
CS I-GIST, WEBFORINSTANT, DIMPIE & TYMAX
Customer Support

Click for Live Support

CS Dimpie Click for Live Support

7F7A626F

081297777224

0878-8777-7224

081297777224

Layanan SMS & Telepon

Hotline Service
022 30172213

(Tymax) 62816615444

Email CS Tymax tymax.gmn@gmail.com
Email cso2flexter@yahoo.com
TRANSAKSI ORDER PRODUK
PENJUALAN TOOLS / ORDER 08157166878
CS ORDER PRODUK

Click for Live Support

TRANSAKSI PULSA & GIS-PAY
CS GIS-PULSA

Click for Live Support

Click for Live Support

Email (kritik & saran)
customer.care@globalmedianusantara.com

PEMBELIAN & PEMBAYARAN
Konfirmasi

7F0EF64C

081297777223

081297777223

Layanan SMS & Telepon

(Simpati) 081297777223

(XL) 087887777223

Email aktifasi1@gmail.com
INFO REKENING TRANSAKSI

Rek. Pembelian GWOODS

PT GMN GWOODS GSTORE

E-TOPUP 6281807330000
PT. GLOBAL MEDIA NUSANTARA

BCA, an. Global Media Nusantara, No. Rek. 7770592008

BSM, an Global Media Nusantara, No. Rek. 0070000222

MANDIRI, an. Global Media Nusantara, No. Rek. 1310012091080

Jam Operasional
           
  Senin - Jumat Sabtu Minggu/Hari Besar

Aktivasi

09.00 - 21.00 09.00 - 21.00 Libur

Order

09.00 - 17.00 09.00 - 13.00 Libur

Bonus

09.00 - 17.00 09.00 - 13.00 Libur

Penjualan

08.00 - 17.00 09.00- 13.00
Libur

Untuk Transfer Bank via ATM/Internet Banking/M-banking maksimal s/d pukul 21.00

Untuk Konfirmasi Pembelian dan Pembayaran setiap harinya kami layani sampai pukul. 20.00 WIB. Apabila lewat dari jam tersebut akan kami proses keesokan harinya. Sedangkan untuk barang yang sifatnya Repeat Order kami terima sampai batas waktu pukul. 16.00 WIB, lewat dari jam tersebut akan kami proses keesokan harinya.

IKLAN BARU
Syarat dan Ketentuan


Syarat dan Ketentuan Menjadi Member Flexter
PT. GLOBAL MEDIA NUSANTARA

Anda harus membaca, memahami dan menyetujui dengan kesadaran penuh dan tanpa paksaan dari pihak manapun seluruh syarat-syarat dan ketentuan keanggotaan di bawah ini sebelum mengaktifkan keanggotaan anda.


KODE ETIK MEMBER TOPS

PT. GLOBAL MEDIA NUSANTARA


(Update 5 Oktober 2016)


Kode Etik dan Peraturan MEMBER TOPS ini adalah prinsip-prinsip yang berisi hak, tugas tanggung jawab dan kewajiban para MEMBER TOPS dalam menjalankan usahanya.

Kode Etik ini dibuat dengan maksud untuk menegaskan hubungan yang mengikat berdasarkan per-janjian antara PT. GLOBAL MEDIA NUSANTARA sebagai perusahaan dan MEMBER TOPS, serta mengatur hubungan antara MEMBER TOPS demi meningkatkan kerukunan hubungan antar member. Selain itu, Kode Etik dan Peraturan MEMBER TOPS ini juga untuk menjaga dan melindungi semua kepentingan MEMBER TOPS berdasarkan Program Pemasaran produk - produk TOPS.

Guna melindungi maksud dan tujuan Program Pemasaran Produk TOPS , PT. GLOBAL MEDIA NUSANTARA memiliki hak untuk dapat mengubah, memperbaharui, menambah atau mengha-puskan sebagian atau seluruh peraturan bilamana diperlukan untuk melindungi kepentingan pe-rusahaan dan kelancaran usaha para Member TOPS, sehingga dapat di jabarkan sebagai berikut :



  1. TOPS dalam naskah ini merujuk kepada PT GLOBAL MEDIA NUSANTARA, selanjutnya disebut "TOPS".

  2. MEMBER TOPS adalah seorang yang diperkenalkan kepada komunitas bisnis TOPS dan meregis-trasikan dirinya sebagai seorang MEMBER TOPS. Member telah menyetujui secara sadar dan tanpa paksaan dari siapapun untuk membeli fasilitas sebagai member TOPS sesuai harga yang ditetapkan oleh TOPS, adapun fasilitas yang di dapatkan adalah sebagai berikut :

    • Fasilitas transaksi PPOB, untuk pembelia pulsa elektronik, token transaksi PLN, pem-bayaran Telepon Telkom dan Speedy, Multy Finance Leasing .

    • Gratis Keanggotan Koperasi BMT Albarkah dan Sekaligus memiliki fasilitas simpanan su-karela.

    • Paket tools pemasaran dan panduan bisnis berbentuk CD / DVD

    • 1 tiket seminar Training TOPS.



  3. Para MEMBER TOPS yang ikut memasarkan produk TOPS akan menerima komisi yang telah ditetapkan oleh program pemasaran produk TOPS dan status mereka adalah usahawan mandiri, yang menjalankan bisnis ini secara bebas dan tidak memiliki hubungan kekaryawanan dengan TOPS (PT Global Media Nusantara).

  4. Garis Sponsorisasi (Line of Sponsorship) adalah garis dengan urutan naik, meliputi Sponsor dari seorang MEMBER TOPS (Up line), Sponsornya sponsor, dan seterusnya sampai berakhir pada Up line Teratas.



 


 


BAB I

KEMEMBERAN TOPS

PASAL I

Persyaratan Member TOPS



  1. Untuk menjadi MEMBER TOPS, setiap Pemohon (calon MEMBER) harus di sponsori oleh seorang MEMBER TOPS lainnya yang telah terdaftar, dan harus mendaftarkan diri dengan lengkap Formulir Apliksi MEMBER TOPS yang ada di www.flexterkita.com.

  2. Kesempatan untuk menjadi MEMBER TOPS adalah sama untuk setiap orang dan tidak ber-gantung pada jenis kelamin, suku bangsa, golongan maupun agama, serta pandangan politik

  3. Untuk menjadi seorang MEMBER TOPS, setiap Pemohon hanya dipersyaratkan untuk mem-beli kartu aktivasi dari TOPS, kemudian melakukan aktifasi membership TOPS

  4. MEMBER TOPS wajib membeli keangotaan kememberan yang di sebut Paket Bergabung TOPS.

  5. Baik calon Pemohon maupun MEMBER yang sudah terdaftar tidak diharuskan untuk:

    • Membeli produk dalam jumlah tertentu;

    • Memiliki tingkat persediaan produk (stok);

    • Membeli produk atau jasa yang bukan diproduksi oleh TOPS, seperti membeli kaset, bahan literature, perangkat penunjang usaha berupa audio-visual, atau materi lainnya, atau ber partisipasi dalam berlangganan kaset mingguan atau bulanan;4. Membeli tiket untuk menghadiri seminar atau pertemuan lainnya;




 


PASAL II

Hak dan Kewajiban Member TOPS



  1. Setiap MEMBER TOPS harus membeli produk / jasa TOPS dan alat bantu atau tools bisnis dalam Garis sponsorisasinya atau langsung membeli dari kantor pusat TOPS, gunanya untuk melindungi hak atas berbagai macam ketentuan (financial non finasial) yang tersedia dari Program Pemasaran dan Penjualan TOPS, oleh karena itu Member TOPS tidak diper-bolehkan membeli produk TOPS dari member yang bukan garis Sponsornya.

  2. MEMBER TOPS harus menyerahkan Formulir tanda terima kepada MEMBER lain dalam jaringannya pada saat transaksi penjualan produk telah selesai. Formulir ini harus mencan-tumkan:

    • Produk-produk yang dijual

    • Harga jual

    • Nama alamat nomor telepon dari MEMBER yang menjual



  3. Pada waktu mempromosikan atau menawarkan produk TOPS, MEMBER TOPS harus mengeluarkan pernyataan yang akurat dan jujur mengenai harga, dan fasilitas yang didapat,. MEMBER TOPS tidak di perbolehkan membuat pernyataan /klaim yang berlebi-han mengenai keunggulan produk TOPS.

  4. MEMBER TOPS wajib mengganti kerugian kepada TOPS sehubungan dengan mewakili TOPS secara tidak benar dalam menginformasikan hal-hal tersebut di atas.

  5. Pada saat mendemontrasikan atau menjual produk-produk TOPS , MEMBER TOPS harus memberikan petunjuk pemakaian dan hal-hal yang diperhatikan atas pengunaan produk .

  6. MEMBER TOPS tidak berhak membuat suatu penawaran apapun/kompromi atau mem-berikan penjelasan atas nama TOPS berkenan pada keluhan/klaim pelanggan karena pengunaan atau kesalahan pemakaian produk-produk TOPS.

  7. MEMBER TOPS wajib mengikuti semua hukum, ketentuan dan Peraturan setempat yang berlaku bagi bisnis TOPS. Serta tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat merusak citra atau reputasi TOPS dan/atau mereka sendiri sebagai seorang MEMBER TOPS .

  8. MEMBER TOPS tidak diperbolehkan menyatakan bahwa dirinya mempunyai hubungan ke-karyawanan dengan TOPS, atau dengan perusahaan afiliasinya dan/atau MEMBER TOPS lain. MEMBER TOPS harus bersedia mengganti kerugian kepada TOPS terhadap biaya, ke-rusakan atau tuntutan hukum yang diperkarakan kepada TOPS sehubungan dengan mem-berikan gambaran yang salah mengenai sifat dari hubungan antara TOPS dan MEMBER-nya.

  9. MEMBER TOPS tidak boleh menggunakan Kartu MEMBER TOPS untuk mengesankan bahwa terdapat hubungan kekaryawanan antara MEMBER TOPS itu dengan TOPS.

  10. MEMBER TOPS tidak diperkenankan terlibat dalam bisnis/produk competitor TOPS pada khususnya, namun tidak terbatas pada: bisnis yang jaringan pendistribusian dan penjualannya memakai system Multi-Level Marketing. Apa yang dianggap TOPS sebagai bisnis/produk competitor ada dalam wewenang TOPS sepenuhnya.

  11. MEMBER TOPS tidak diperkenankan mengkemas ulang, menghapus, menambah atau mengubah label produk, literature, bahan atau kemasan untuk produk atau literature TOPS apapun, termasuk paket bisnis TOPS yang berisi broshure, poster maupun identitas lainnya, MEMBER TOPS tidak diperbolehkan mendemonstrasikan atau menjual produk da-lam bentuk yang berbeda dengan kemasan aslinya.

  12. MEMBER TOPS tidak boleh menggunakan produk TOPS untuk jenis kegiatan pengumpulan dana, termasuk penawaran untuk membeli produk/jasa TOPS yang berdasarkan pern-yataan bahwa semua atau sebagian dari keuntungan yang dihasilkan lewat Penjualan semacam itu akan menguntungkan suatu grup atau organisasi tertentu.

    Seorang MEMBER TOPS yang mensponsori MEMBER TOPS lain (disebut Sponsor) harus:

  13. Mampu melatih dan memotivasi MEMBER TOPS yang disponsorinya secara Pribadi dengan bantuan minimum dari Upline member Langsungnya.

  14. Memelihara hubungan independen antara dirinya dengan MEMBER TOPS yang dispon-sorinya (tidak menyatakan, secara langsung, bahwa ada hubungan kepegawaian antara dirinya sendiri dan para MEMBER TOPS yang disponsorinya).

  15. Tanggung jawab seorang MEMBER TOPS langsung keatas:

  16. Termasuk dalam fungsi dan tanggung jawab dari MEMBER langsung keatas adalah tugas sebagai berikut:

    • Mempunyai persediaan yang cukup atas produk, leiteratur dan alat Bantu usaha, atau memastikan bahwa MEMBER TOPS dalam Grup Pribadinya mempunyai metode alternatif untuk mendapatkan kebutuhan bisnisnya.

    • Melakukan pertemuan berkala untuk melatih dan motivasi dowline dan secara ru-tin mengirim surat dan menelepon mereka.

    • Memastikan bahwa para Downline-nya menjalankan usahanya sesuai dengan kode etik dan Peraturan MEMBER TOPS

    • Melindungi hak-hak setiap downline-nya.

    • Menerima dan memastikan bahwa Formulir Aplikasi Kememberan dari semua downline-nya diisi dengan lengkap dan secara cermat.



  17. TOPS memiliki hak tunggal untuk menyetujui atau menolak permintaan untuk mengganti sponsor tanpa perlu memberikan alasan atas persetujuan ataupun penolakannya. Penjualan Kememberan: seorang MEMBER TOPS yang memiliki dan menjalankan bisnis TOPS dapat menjual bisnisnya dalam bentuk Kememberan kepada MEMBER TOPS lain.

  18. Member TOPS dapat memindah tangankan kepemilikan bisnisnya dengan pihak ketiga dengan cara di jual ataupun di hibahkan dengan syarat di koordinasikan dan atas sepenge-tahuan management TOPS atas dasar pengajuan secara tertulis.

  19. Pemindah tanganan kepemilikan bisnis di atas belum di anggap sah dan tidak boleh ada perubahan apapun dalam kepemilikan sampai perjanjian yang menguatkan yaitu melalui transaksi Penjualan atau pernyataan hibah tersebut diterima dan disetujui oleh TOPS secara tertulis.

  20. Komisi dari bisnis yang di pindah tangankan berdasarkan jual beli atau pun hibah akan di bayarkan kepada pemilik yang baru pada tanggal setelah di informasikan secara tertulis kepada management TOPS dan disetujui. Semua penghargaan yang pernah di capai sebe-lumnya oleh bisnis tersebut tidak akan di alihkan kepada pemilik yang baru. Kualifikasi un-tuk penghargaan atas bisnis itu selanjutnya di tentukan hanya berdasarkan aktifitas bisnis yang terjadi setelah tanggal Penjualan dan Konfirmasi tertulis di terima.


 


PASAL III

Tata Aturan Promosi, Program Pemasaran dan Penjualan Produk



  1. Ketika mengundang Prospek, seorang MEMBER TOPS tidak boleh menggambarkan acara undangan tersebut dengan maksud dan tujuan selain dari pada untuk mendengarkan presentasi Program Pemasaran dan Penjualan TOPS Khususnya, MEMBER TOPS tidak boleh menggunakan undangan tersebut untuk:

    • Memberi kesan bahwa hal tersebut berhubungan dengan peluang menjadi karyawan,

    • Menggambarkan bahwa undangan tersebut untuk acara sosial,

    • Menyamarkan undangan sebagai penelitian pasar,

    • Mempromosikan acara tersebut sebagai seminar perpajakan,

    • Mempromosikan acara tersebut sebagai suatu hubungan bisnis dengan Seseorang, perusahaan atau orgsanisasi lain selain dari pada dengan TOPS.



  2. Pada waktu menjelaskan Program Pemasaran dan Penjualan TOPS kepada prospek, seorang MEMBER TOPS:

    • Tidak menggambarkan bahwa pendapatan di bisnis TOPS hanya dapat di raih hanya jika menjadi MEMBER TOPS atau dengan membeli produk untuk pemakaian Pribadi dengan harga MEMBER TOPS.

    • Harus menyatakan bahwa MEMBER TOPS tidak berkewajiban mensponsori orang lain untuk menjadi MEMBER TOPS.

    • Tidak boleh mempromosikan bahwa dapat menikmati keuntungan pajak sebagai alasan terbaik untuk menjadi MEMBER TOPS.

    • Tidak boleh mengatakan bahwa bisnis ini menjadi sebuah peluang menjadi cepat kaya, dan keberhasilan dapat di raih dengan upaya kecil atau sama sekali tanpa upaya/menjalankan bisnis secara benar.

    • Harus mengemukakan bahwa penghasilan atau bonus MEMBER TOPS hanya diperoleh dengan cara menjual produk-produk TOPS kepada pelanggan secara berkesinambun-gan dan dengan mempertahankan atau memelihara pencapaian kualifikasi tertentu.

    • MEMBER TOPS dapat menjelaskan pendapatan/keuntungan dari Kememberan pada waktu lalu, sekarang dan masa mendatang hanya dengan petunjuk berikut:

      1. Menjelaskan dengan menggunakan ilusttrasi atau contoh tentang jumlah penda-patan MEMBER TOPS secara spesifik, asalkan nilai yang disebutkan hanya bersifat Ilustrasi hipotesi yang sesuai dengan rancangan yang keluarkan oleh TOPS.

      2. Mengemukakan perolehan pendapatan/keuntungan sebagaimana dijelaskan da-lam buku-buku literature resmi yang dikeluarkan TOPS, member TOPS juga dapat mengemukakan ilustrasi berdasarkan pengalaman Pribadi member TOPS dalam menjalankan bisnis.

      3. MEMBER TOPS boleh menyebutkan beberapa contoh gaya hidup MEMBER TOPS yang telah berhasil sukses (misalnya: perjalanan, mobil, rumah, sumbangan untuk amal), asalkan keuntungan tersebut memang berasal dari hasil MEMBER TOPS membangun dan menjalankan bisnis TOPS.

      4. MEMBER TOPS tidak di perbolehkan menggambarkan kepada Prospek bahwa tersedia daerah/teritori ekslusif bagi seorang MEMBER TOPS untuk menjalankan bisnis TOPS.

      5. MEMBER TOPS tidak diperbolehkan menyatakan bahwa untuk menjadi MEMBER TOPS ada kewajiban bagi Prospek untuk membeli produk-produk, literature atau alat Bantu Penjualan, selain membeli sebuah kartu aktifasi TOPS. MEMBER TOPS juga tidak boleh menyatakan bahwa tersedia keuntungan-keuntungan lain selain keuntungan yang hanya berasal dari pembelian produk dan keuntungan dari Penjualan kembali produk-produk tersebut sesuai dengan Program Pemasaran Dan Penjualan TOPS.





     





BAB II

Program Pembinaan Kememberan / INFINITY

Pasal 4

Program Pembinaan Member


INFINITY adalah support system dari TOPS - PT.Global Media Nusantara dimana Infinity mempu-nyai peran yang sangat penting bagi kelangsungan Bisnis TOPS Infinity berkewajiban membina member-member TOPS untuk dapat menjalankan bisnis dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan dan pendidikan-pendidikan Non-Formal Kepada Member TOPS

Untuk itu Infinity mempunyai sebuah wadah atau sekolah khusus bagi member –member TOPS yang sukses menjalankan bisnis yaitu dengan program kurikulum INFINITY sistim.

Infinity melalui pelatihan-pelatihan bertujuan menciptakan member member TOPS berprestasi sukses di seluruh Indonesia. Dengan mengikuti program kurikulum INFINITY member TOPS akan mendapatkan bimbingan dan arahan secara teknis langkah langkah dan kiat kiat menuju sukses dengan tahapan bimbingan sbb:

Program Internasional Freedom School INFINITY (International Freedom University)



  1. Kurikulum sudah terprogram dengan baik untuk bisa dijalankan sebagai pekerjaan paruh waktu

  2. Dalam proses belajar bisa member TOPS akan di arahkan cara untuk mendapatkan hasil pendapatan.

  3. Support dan bimbingan untuk memahami mekanisme transaksi hingga pemahaman perhi-tungan system pembonusan.

  4. Siapapun dan dari latar belakang apa pun bisa mengikutinya tanpa batasan usia.


Sistim INFINITY menyediakan kurikulum-kurikulum pembelajaran yang sudah terprogram dari pelatihan umum, pelatihan bersyarat, acara seremonial , presentasi bahkan pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan di setiap daerah masing-masing dengan bimbingan langsung dari member member TOPS yang telah sukses menjalankan bisnis. adapun kurikulum-kurikulum INFINITY adalah sebagai berikut :

1. Road To Diamond meeting (1 Minggu sekali)

Kemampuan yang dipelajari:



  • Membuat Goal Setting yang terukur dan bisa diraih,

  • Mengumpulkan sumber daya relasi yang tersedia untuk diramu menjadi sebuah po-tensi bisnis,

  • Metode dan evaluasi pengembangan relasi bisnis,

  • Review dan pembelajaran dari Buku Referensi,

  • Review dan pembelajatan dari CD Smart Infinity Program,

  • Planning Praktikum Business Presentation,

  • Belajar Mengundang Business Presentation dengan pendekatan professional,

  • Review Kualifikasi tahapan berikutnya (ICSM),

  • Review Presentasi dan Follow Up Business Presentation 1 minggu kebelakang,

  • Planning Global Business Opportunity.


2. Praktikum Home Meeting (2 x Seminggu)

Kemampuan yang dipelajari:



  • Bagaimana melakukan presentasi bisnis yang efektif dan berhasil


  • Bagaimana menjadi good promotor yang efektif


3. Global Business Opportunity (1 Bulan sekali)

hal hal yang didapatkan:



  • Presentasi Bisnis yang memberikan penjelasan secara lengkap lengkap dan dibarengi dengan testimony-testimony bukti sukses,

  • Seminar yang memberikan keyakinan terhadap potensi pengembangan bisnis dan Manfaat produk.

  • Inspirasi dari mereka yang telah berhasil dalam menjalankan bisnis dan menerapkan kurikulum.


4. Infinity Club Special Meeting (1 Bulan sekali)

manfaat yang didapatkan:



  • Kemampuan pengembangan bisnis tingkat lanjut,

  • Kemampuan membangun duplikasi bisnis, sehingga membentuk faktor kali untuk po-tensi yang lebih besar.


5. Konsultasi dengan mentor bisnis (1 Bulan sekali)

manfaat yang didapatkan:



  • Arah strategi pengembangan bisnis, sehingga lebih optimal,

  • Goal setting yang terarah untuk mencapai tujuan,

  • Sharing solusi tantangan dan rintangan yang terjadi.


6. Better Life Seminar (4 Bulan sekali)

Seminar inspirasi dan wisuda peserta INFINITY yang berhasil "LULUS".

manfaat yang didapatkan:



  • Inspirasi dari kesuksesan peserta INFINITY yang telah berhasil lulus dan sukses di pro-gram ini,

  • Motivasi dan strategi pengembangan bisnis terbaru dari INFINITY,

  • Ajang penghargaan untuk pencapaian peringkat baru dalam program pendidikan IN-FINITY.


7. Leaders Club Swing (4 Bulan sekali)

Sebuah seminar di alam terbuka, selama 3 hari 2 malam yang dibiayai oleh INFINITY (ex-clude biaya transport menuju acara), manfaat yang didapatkan:



  • Pengembangan mental dan spiritual untuk menjadi karakter sukses,

  • Kemampuan leadership untuk sukses menjadi business owner sejati.


8. Executive Leaders Club Meeting (4 Bulan sekali)

Pertemuan ekslusif yang dibiayai oleh IMSI di hotel bintang 5 selama 3 hari 2 malam bagi mereka yang telah berhasil mencapai persyaratan ELC IMSI (exclude biaya transport).


 


Pasal 5

Penggunaan Nama Merek Dagang PT GMN Group


Peraturan di bawah ini dimaksud untuk memelihara integritas/ketentuan nama dagang dan merek dagang TOPS . selain itu, untuk memastikan bahwa nama TOPS digunakan secara eksklusif untuk kepentingan bisnis TOPS. sebagai tambahan, TOPS telah menjalankan suatu program pengenalan usaha, yang mengharuskan penggunan model logo yang benar dan konsisten di mana saja TOPS berada. Oleh karena itu, tidak diijinkan untuk merubah model logo yang sah, apabila ada per-mintaan TOPS bersedia menyediakan contoh dari model logo yang sah dan spesifikasi warnanya.



  1. Ijin untuk penggunaan nama TOPS dalam bisnis MEMBER TOPS harus diajukan secara tertu-lis kepada TOPS.dan ijin tersebut harus ditinjau ulang setiap tahunnya oleh TOPS.

  2. MEMBER TOPS tidak diperbolehkan membuat atau mengusahakan dari sumber manapun selain dari TOPS barang barang yang menyandang nama atau logo TOPS atau dicetak/ merk dagang TOPS.

  3. MEMBER TOPS diperkenankan menggunakan bahan literature TOPS yang resmi hanya un-tuk tujuan dalam rangka menjalankan fungsi mereka sebagai MEMBER TOPS.

  4. MEMBER TOPS diperbolehkan merekam pembicaraan atau presentasi yang di sajikan pada acara seminar atau pertemuan bisnis yang di sponsori oleh TOPS.


 


Pasal 6

Tata Aturan Pemasaran melalui Penggunaan Media Internet/Web Site



  1. Website resmi perusahaan adalah www.flexterkita.com , segala informasi resmi dari pe-rusahaan hanya bisa dilihat di website ini. TOPS tidak bertanggung jawab terhadap kesala-han informasi yang terdapat di website lain selain www.flexterkita.com .

  2. Jika terdapat perbedaan atau kesalahan pada data yang terdapat atau terpampang di web-site maupun di perhitungan pribadi member, maka yang menjadi patokan atau dasar ada-lah data yang tersimpan pada database perusahaan, bisa yang berbentuk bukti hardcopy maupun softcopy backup dari proses bisnis web TOPS.

  3. MEMBER TOPS dilarang memberikan kode Serial Number Kartu aktivasi dan password login kepada siapapun. Segala kerugian yang diakibatkan pelanggaran aturan ini menjadi resiko dan tanggung jawab masing-masing member.

  4. MEMBER TOPS diperbolehkan membuat website pribadi yang ditujukan untuk pengem-bangan bisnis TOPS-nya, dengan catatan Website tidak melanggar hak intelektual property orang lain dan tidak menyimpang dari program pemasaran bisnis TOPS beserta diskripsi produknya.

  5. Setiap MEMBER TOPS menyediakan dan mendaftarkan website mereka pada TOPS. TOPS berhak untuk secara langsung melakukan perubahan baik peng-editan, penambahan, maupun penghapusan segala isi yang di nilai tidak sesuai.

  6. Setiap MEMBER TOPS tidak boleh menyatakan dan ataupun mengakui bahwa mereka ada-lah karyawan TOPS. Sebaliknya setiap MEMBER TOPS harus sebagai Bagian dari sebuah usaha Independen.


 


Pasal 7

Tata Aturan Penggunaan Materi Pemasaran


Tujuan Peraturan ini dimaksud untuk memberikan keterangan yang jelas dan tepat mengenai hak dan kewajiban dari TOPS dan MEMBER nya yang berkaitan pengembangan, alat bantu dan materi pendukung usaha pemasaran.



  1. MEMBER TOPS menawarkan kepada MEMBER TOPS lain dalam grup Pribadinya mereka beragam alat Bantu pengembangan bisnis Penjualan dan pelatihan seperti : buku-buku, majalah , dan materi cetakan lainnya.

  2. Materi tersebut sama sekali tidak diwajibkan kepada MEMBER TOPS yang bermaksud membeli, menjual, atau menggunakan materi tersebut.

  3. Peraturan dalam Bagian ini, Member TOPS yang ingin menjual atau mendistribusikan mate-ri tersebut harus menekankan bahwa ini sukarela. Dilarang dengan dalih merupakan syarat untuk menjadi MEMBER TOPS.

  4. PT GMN tidak mengesahkan penyajian yang ada dalam setiap materi pendukung usaha itu. MEMBER TOPS bertanggung jawab sepenuhnya atas ketentuan hukum yang berlaku mengenai isi, produksi, atau penggunaan materi pendukung usaha.

  5. Materi pendukung usaha harus menghindari referensi menyinggung masalah politik, seks, agama atau masalah etnik, baik secara tertulis maupun tersirat.

  6. Untuk meninjau kembali materi pendukung usaha tersebut, TOPS dapat mewajibkan dis-erahkannya Materi yang digunakan. Dari hasil peninjauan, maka TOPS dapat menganjurkan memperbaiki materi atau memodifikasinya sesuai Pasal 5 yang terdapat dalam peraturan Kode Etik ini.

  7. Setiap MEMBER TOPS yang memilih membeli atau menjual kembali materi pendukung usaha harus memastikan bahwa jumlah dan biaya pengeluaran untuk materi tersebut ada-lah layak bila dibandingkan dengan volume Penjualan dan keuntungan dari bisnis kemem-berannya.

  8. Materi pendukung Usaha yang di tawarkan dalam bentuk seminar, pertemuan yang dil-aksanakan MEMBER TOPS dan semua atribut yang di pakai dalam seminar harus secara jelas menunjukan bahwa acara tersebut adalah acara bisnis TOPS.


 


BAB III

DEWAN KEHORMATAN KODE ETIK

Pasal 8

Anggota Dewan Kehormatan


Dewan Kehormatan Kode Etik TOPS adalah kelompok orang/tokoh-tokoh dalam lingkungan TOPS, yang ditunjuk oleh organisasi TOPS berdasarkan melalui mekanisme pemilihan suara di tingkat mem-ber TOPS LC dan ELC. Pemilihan Dewan Kehormatan Kode Etik dapat diteladani dan tidak tercela di lingkungan TOPS serta bersikap adil dan bijaksana dalam melaksanakan fungsi dan peranannya.

Dewan Kehormatan berjumlah ganjil dan ditetapkan oleh TOPS, dengan Struktur Organisasi Dewan Kehormatan sebagai berikut :



  • (Ketua merangkap anggota)

  • (Wakil Ketua merangkap anggota)

  • (anggota)

  • Non Struktural / fungsional :

  • Sekretaris kegiatan = Sekretariat Dewan Kehormatan Kode Etik



 


Pasal 9

Masa Kerja Dewan Kehormatan Kode Etik


Masa kerja Anggota Dewan Kehormatan Kode Etik TOPS adalah 1 tahun, dan akan di perpanjang secara otomatis terkecuali atas dasar tertentu dan atau melanggar kode etik member TOPS. De-wan Kehormatan Kode Etik dibentuk dan bekerja secara adhoc dalam melakukan fungsi pengawasan dan menjatuhkan sanksi bagi member TOPS dan pengurus yang melakukan pelang-garan terhadap Kode Etik.


 


Pasal 10

Sidang Dewan Kehormatan


Sidang/Rapat Dewan Kehormatan TOPS akan diselenggarakan minimal 1 (satu) tahun sekali atau sesuai kebutuhan. Materi Sidang/Permasalahan berdasarkan pengaduan member TOPS atau pengurus/anggota yang merasa dirugikan (delik aduan / klacht delict dengan membuat Laporan Pengaduan ( LP ) dan atau

temuan / verifikasi di lapangan dari Dewan Kehormatan atas pelanggaran Kode Etik TOPS. Sebelum melakukan sidang – sidangnya Dewan Kehormatan mendapatkan resume

permasalahan berdasarkan laporan pengaduan; laporan tangkisan / sanggahan / klarifikasi dari anggota / pihak yang merasa dituntut.

TOPS " membuat/menyusun "Konstruksi Kasus" serta mengumpulkan bukti-bukti / dokumen serta memberikan pendapat awal berdasarkan hukum dan Undang-undang yang

berlaku di bidang perniagaan, Undang-undang lainnya yang relevan, di bantu kesekretariatan Dewan Kehormatan lalu membuat undangan kepada Anggota Dewan Kehormatan/pihak-pihak serta me-nyusun "Agenda Sidang".

Tahapan Sidang :



  1. Notulen Sidang.

  2. Berita Acara Pemeriksaan (BAP) para pihak.

  3. Keputusan Dewan Kehormatan



 


BAB IV

Tata cara Pengaduan dan Pemberian Sanksi Pelanggaran Kode Etik

Pasal 11

Tata Aturan Pengaduan Pelanggaran



Untuk memudahkan pengaduan pelanggaran, maka akan dijelaskan bagaimana prosedur untuk dapat mengadu ke Dewan Kehormatan Kode Etik dan bagaimana proses serta mekanisme penanganannya.

Pertama, Melalui Kesekretariatan Dewan Kehormatan / Manajemen TOPS dengan cara yang dapat dilakukan untuk mengadu adalah melalui telepon, surat atau datang lansung. Pengaduan melalui telepon dikategorikan menjadi dua yaitu



  1. Hanya minta informasi atau saran (advice), maka telpon itu cukup dijawab secara lisan pula dan diberikan advice pada saat itu dan selesai

  2. Pengaduannya untuk ditindaklanjuti. Jika Member TOPS meminta pengaduannya ditin-daklanjuti, maka si penelepon diharuskan mengirim surat pengaduan secara tertulis Laporan Pendahaluan (LP) ke Sekretariat Dewan Kehormatan / Manajemen TOPS dengan alamat :



Sekretariat Dewan Kehormatan TOPS

Gedung Mulia Sejahtera, Jalan Terusan Jakarta No.175 A, Antapani, Bandung Timur

Kode Pos 40291

Telp : 022 – 878 31538 / 022 – 3017 2213

HP : 0816 615 444 / 0812 9 7777 224


Yang berisi, sebagai berikut :



  1. Kronologis kejadian yang dialami sehingga merugikan member TOPS

  2. Wajib mencantumkan identitas dan alamat lengkap

  3. Menyertakan barang bukti atau fotocopy dokumen pelengkap lainnya (Pembelian Pa-ket TOPS, Posting ID FB, Bukti Transaksi, Surat perjanjian, dan lainnya)

  4. Apakah Member TOPS sudah pernah melakukan komplain ke Management TOPS. Jika belum pernah, maka member TOPS dianjurkan untuk melakukan komplain secara ter-tulis ke Sekretariat Dewan Kehormatan terlebih dahulu

  5. Mencantumkan tuntutan dari pengaduan Member TOPS tersebut.



Kedua, setelah surat masuk ke Sekretariat Dewan Kehormatan, Sekretaris meregister semua su-rat-surat yang masuk secara keseluruhannya (register I). Selanjutnya surat diberikan kepada Man-agement TOPS / Pengurus Harian, setidaknya ada tiga yaitu (a) ditindaklanjuti / tidak ditindaklanjuti (b) bukan sengketa member TOPS (c) bukan skala prioritas. Surat di disposisikan ke Ketua Umum Dewan Kehormatan dilakukan register II Khusus sebagai data pengaduan.


Ketiga, setelah surat sampai ke personil yang menangani maka dilakukan seleksi administrasi disini berupa kelengkapan secara administrasi.


Proses Administrasi


Pada tahap pertama korespodensi dilakukan biasanya adalah meminta tanggapan dan penjelasan mengenai kebenaran dan pengaduan Member TOPS tersebut. Di sini Sekretariat Dewan Kehorma-tan memberikan kesempatan untuk mendengarkan kedua belah pihak yaitu versi member TOPS yang dirugikan dan Upline langsung. Tidak jarang dengan korespodensi ini kasus dapat diterima masing-masing pihak dengan memberikan jawaban surat secara tertulis ke Sekretariatan Dewan Kehormatan yang isinya permintaan maaf kepada Member TOPS dan sudah dilakukan penyelesaian langsung kepada pihak yang dirugikan.

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan dalam korespodensi ini masing-masing pihak tidak menjawab persoalan dan bersikukuh dengan pendapatnya. Dalam kondisi ini Sekretariat Dewan Kehormatan mengambil inisiatif dan pro aktif untuk menjadi mediator. Sekretariat Dewan Ke-hormatan membuat surat undangan untuk mediasi kepada para pihak yang sedang bersengketa untuk mencari solusi terbaik.


Proses Mediasi


Sekretariat Dewan Kehormatan memberi kesempatan kepada kedua belah pihak untuk menjelas-kan duduk perkara yang sebenarnya tanpa boleh dipotong oleh Member TOPS yang dirugikan oleh pihak lain sebelum selesai memberikan penjelasan. Setelah masing-masing menyampaikan masa-lahnya, maka Sekretariat Dewan Kehormatan memberikan waktu untuk klarifikasi dan koreksi ten-tang apa yang disampaikan oleh masing-masing pihak.

Setelah permasalahannya diketahui, maka masing-masing pihak berhak menyampaikan opsi atau tuntutan yang diinginkan, sekaligus melakukan negosiasi atas opsi atau tuntutan tersebut untuk mencapai kesepakatan. Apabila telah dicapai kesepakatan, maka isi kesepakatan itu dituangkan dalam Berita Acara Kesepakatan. Tahap akhir dari proses mediasi adalah mengimplementasikan hasil kesepakatan.


 


Pasal 12

Jenis – Jenis Pelanggaran Kode Etik
Member TOPS


MEMBER TOPS harus mematuhi semua Peraturan, persyaratan system, prosedur dan kebijakan-kebijakan yang ditetapkan dalam Peraturan Kode Etik dan Program Pemasaran dan Penjualan TOPS beserta perubahan-perubahannya dan tambahan-tambahanya. Pelanggaran disebabkan antara lain :



  1. Pelanggaran karena bersalah melakukan tindak pidana kejahatan


  2. Melakukan perbuatan tercela / perbuatan melawan hokum


  3. Melanggar larangan – larangan yang tercantum dalam isi ketentuan Kode Etik


Kategori Pelanggaran :

1. Pelanggaran Ringan:

a) Diberikan sanksi teguran lisan

b) Sanksi teguran tertulis I, II dan III



2. Pelanggaran Sedang / Menengah:

a) Sanksi Peringatan Keras 1, II dan III

b) Sanski berupa Skorsing atas Kememberan dengan tujuan pembinaan, selama 6 bulan sampai dengan 12 bulan.



3. Pelanggaran Berat:

a) Pemberhentian dari Kememberan TOPS termasuk Hak Usaha.

b) Meneruskan proses sanksi seusai dengan ketentuan hukum acara yang berlaku di Indonesia, baik hukum acara pidana maupun hukum acara perdata.


 


Pasal 13

Pemberian Sanksi Dewan Kehormatan


Dewan Kehormatan dalam menentukan pemberian Sanksi dengan mekanisme yaitu :

1. Musyawarah Dewan Kehormatan

2. Voting / Pemungutan Suara Dewan Kehormatan


 


BAB IV PENUTUP

Pasal 14

Pengakhiran Status Kememberan



  1. TOPS berhak menolak permohonan menjadi MEMBER TOPS, jika menurut pendapat TOPS aktifitas MEMBER TOPS tersebut berlawanan dengan kepentingan-kepentingan dan/atau organisasi MEMBER TOPS, atau jika MEMBER TOPS telah melanggar salah satu Peraturan dalam Kode Etik dan Peraturan MEMBER TOPS


  2. TOPS berhak memberhentikan keanggotaan seorang MEMBER jika ditemukan bukti bahwa seorang MEMBER ternyata melanggar salah satu dari kode etik dan Peraturan MEMBER TOPS.


  3. Tidak dipenuhinya Peraturan-peraturan ini diangap pelangaran yang serius terhadap Kode Etik dan Peraturan MEMBER TOPS,


  4. MEMBER TOPS harus mematuhi semua Peraturan, persyaratan system, prosedur dan ke-bijakan-kebijakan yang ditetapkan dalam Peraturan ini dan Program Pemasaran dan Penjualan TOPS beserta perubahan-perubahannya dan tambahan-tambahanya. Jika sekali waktu Peraturan ini di ubah oleh TOPS maka perubahannya akan dimuat pada website www.flexterkita.com atau diberitahukan dalam bentuk komunikasi lainnya. Sebelum Pera-turan yang baru/perubahnya itu diberlakukan


  5. Pelanggaran atas Kode Etik atau Aturan Perilaku dan Kebijakan merupakan masalah yang sangat serius. Oleh karena itu TOPS akan berusaha keras untuk meluruskan setiap pelang-garan melalui bimbingan dan penyuluhan (konseling), pada hal berikut yang dapat diterap-kan oleh TOPS tidak secara berurutan atau dengan kombinasi tindakan pembetulan:


    • Pelatihan Ulang MEMBER TOPS (Langsung) dan grup Pribadinya;


    • Memberlakukan masa penangguhan untuk MEMBER TOPS yang melanggar;


    • Mencabut hak sebagai sponsor dari MEMBER TOPS yang melanggar;


    • Menghapus Kememberan dari MEMBER TOPS yang melanggar



  6. Jika terjadi pelanggaran Kode Etik atau Aturan dan Kebijakan TOPS, seorang MEMBER TOPS mengajukan pengaduan kepada TOPS .


  7. Keputusan-keputusan yang di ambil oleh TOPS dalam pelaksanaan Kode Etik ini dapat di-ajukan untuk peninjauan lebih lanjut oleh kantor TOPS.

    Pembatalan Kememberan dan Pembatalan Hak Sebagai Sponsor dari Seorang MEMBER TOPS Oleh TOPS


  8. TOPS berhak, lewat pemberitahuan secara tertulis kepada MEMBER untuk menghapus hak sebagai MEMBER TOPSkemudian mengatur susunan yang dibatalkan atau dicabut hak Sponsornya.


  9. Pemutusan Kememberan berarti pembatalan yang lengkap karena pelanggaran terhadap Kode Etik MEMBER TOPS dan kesalahan yang serius dalam mempresentasikan Program Pemasaran dan Penjualan TOPS.


  10. Pembatalan sebagai sponsor dari grup Pribadinya artimya seorang MEMBER TOPS dinyatakan berhenti fungsi sebagai sponsor dan di cabut haknya sebagai sponsor karena melanggar terhadap Kode Etik dan Peraturan MEMBER TOPS.


  11. MEMBER TOPS yang di diskualifikasi sebagai sponsor akan dikirim melalui Surat Pemberita-huan tertulis oleh TOPSmelalui kurir/pos tercatat mengenai keputusan TOPS untuk pem-batalan tersebut. Sebagai tambahan, pemberitahuan tersebut akan diatur sebagai berikut:


    • Surat diposkan ke alamat surat-menyurat dari Member TOPS yang bersangkutan se-bagaimana tercantum dalam system Informasi Data MEMBER TOPS.


    • Dalam surat disebutkan dalam bahasa yang jelas mengenai Peraturan yang dilanggar MEMBER TOPS, keputusan yang diambil TOPS serta tanggal berlaku efektif keputusan.

      Masa Penangguhan Suatu Kememberan




  12. Sebagai usaha untuk mengurangi kesalahan MEMBER TOPS dalam presentasi tentang Pro-gram Pemasaran dan Penjualan TOPS dalam suatu Garis Sponsorisasi. TOPS dapat saja menerapkan salah satu atau semua dari hal berikut ini untuk menyelesaikan masalah ter-sebut:


    • Menunda pembayaran bonus penghargaan yang lebih tinggi.


    • Menangguhkan ijin untuk melaksanakan kegiatan mensponsori.


    • Menangguhkan undangan-undangan perjalanan yang di sponsori oleh TOPS


    • Melaksanakan pertemuan untuk orientasi-ulang dan membebankan pengeluaran kepada garis Sponsorisasi yang bersangkutan.e.Meminta MEMBER TOPS agar menye-rahkan kepada TOPS rekaman presentasi mereka mengenai Program Pemasaran



  13. Pembatalan Kememberan, Penghapusan Hak Sebagai Sponsor atau Penangguhan Oleh TOPS Tanpa Pengaduan Resmi


  14. TOPS dapat melakuakan pembatalan Kememberan, penghapusan hak sebagai sponsor atau penanguhan atas bisnis seorang MEMBER TOPS sekalipun tidak ada pengaduan resmi


  15. Jika pelanggaran dinilai berat maka tidak diberikan Kesempatan untuk memperbaiki pril-akunya


  16. MEMBER TOPS berhak meminta peninjauan kembali atas keputusan TOPS.


 


Pasal 15

Pembatalan Kememberan TOPS dan Jaminan pembelian Produk


Ketentuan ini menyatakan adanya jaminan mutu dan profesionalisme TOPS dalam hal pengelolaan menagement dan qualitas dalam memproduksi produk.



  1. Member TOPS dapat menyatakan membatalkan untuk bergabung dengan komunitas TOPS pada saat masih dalam masa tenggang 10 (sepuluh hari) dengan ketentuan mengembali-kan alat bantu penjualan (stater kit) yang di dapatkan pada saat membeli paket bergabung Komunitas TOPS dalam keadaan utuh dan tidak cacat, mengembalikan kartu aktifasi Mem-ber TOPS yang belum di gunakan atau di posting pada system.


  2. Member TOPS dapat menyatakan batal untuk membeli paket produk apa bila masih dalam masa tenggang 7 (tujuh) hari sejak akad jual beli di tanda tangani, jika product tidak sesuai dengan apa yang diperjanjikan, dengan ketentuan belum melakukan aktifasi product dan belum dikalukan Posting (TopUp) pada system.


  3. TOPS dapat membeli kambali barang, bahan promosi (Brosur, Kataliq atau leaflet) dan alat bantu penjualan (starter kit) dengan ketentuan masih dalam kondisi baik dan layak untuk di jual kembali dengan potongan administrasi 10%.


 


Pasal 16

Penyelesaian Perselisihan



  1. Jika timbul perselisihan atau perdebatan atau masalah yang diakibatkan oleh alih bahasa Kode Etik atau Aturan Perilaku dan kebijakan ini, maka akan diselesaikan secara musya-warah untuk mufakat.TOPS berhak secara sepihak membenarkan,menambah, dan atau mengkoreksi kode etik dan peraturan ini sewaktu-waktu jika dianggap perlu.


  2. Member mematuhi hakekat dari semua isi yang terkandung di dalam Kode Etik Member dan Garis-garis Kebijaksanaan PT. Global Media Nusantara, peraturan-peraturan lain, ter-masuk perubahan-perubahan yang dilakukan dari waktu ke waktu oleh PT. Global Media Nusantara, akan mendasari perjanjian antara PT. Global Media Nusantara dengan member, tanpa persetujuan lebih dahulu dari member.


  3. Pemohon dengan ini menyatakan bahwa keterangan yang diberikan dalam formulir aktiva-si adalah jujur dan benar. Member memahami bahwa keanggotaannya dapat diambil alih/dibatalkan secara sepihak dan atau dapat diajukan ke pengadilan oleh PT. Global Me-dia Nusantara, apabila member tidak mematuhi ketentuan-ketentuan yang tertera di atas.


  4. Member tidak akan melibatkan PT. Global Media Nusantara apabila ada pernyataan atau suatu klaim baik lisan maupun tertulis yang melanggar ketentuan yang berlaku dan member harus mempertanggungjawabkannya secara hukum


  5. Kode etik ini ditetapkan dan dilaksanakan serta di interpretasikan menurut hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia ;


  6. Apabila dikemudian hari terjadi perselisihan dalam penafsiran atau pelaksanaan ketentu-an-ketentuan dari Kode etik ini, para Pihak sepakat dan mengikatkan diri untuk terlebih dahulu menyelesaikan secara musyawarah untuk mencapai mufakat ;


  7. Bilamana musyawarah sebagaimana dimaksud ayat (2) Pasal ini tidak menghasilkan kata sepakat maka para pihak sepakat untuk menyerahkan sengketa ini untuk diputuskan oleh Pengadilan Negeri Bandung sebagai pilihan penyelesaian Hukumnya;


  8. Selama penyelesaian perselisihan masih belum mempunyai keputusan hukum tetap, maka para pihak wajib tetap melaksanakan kewajibannya tersebut sebagaimana ditetapkan dalam kode etik ini.


 


Demikianlah Kode Etik PT GLOBAL MEDIA NUSANTARA kegiatan Usaha/Bisnis ini ditetapkan dan dinyatakan berlaku sejak ditandatanganinya Kode Etik TOPS ini.




Ditetapkan di : Bandung

Pada tanggal : 12 Agustus 2016


 

 

image

 

last update: Tue, 29 Nov 2016 @13:54

Perusahaan Yang Telah Memanfaatkan Jasa Kami











Aktivasi Member | Validasi Kartu | Info | Advertising | Berita | Download | Kode Etik | Hubungi Kami

Copyright © 2016 · PT GLOBAL MEDIA NUSANTARA · All Rights Reserved
Legal Notice | Privacy Policy | Terms of Service

Version 11.12
Optimized for Mozilla/Gecko on 1024x768 screen resolution
2016-12-06 15:11 (+0700) · 54.147.236.192
0.006330